Beranda | Artikel
Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini - Bagian ke-2 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)
Sabtu, 3 Oktober 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Kholid Syamhudi

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-2)

Di antara nasihat para ulama dalam pembinaan anak usia dini adalah bahwa kita perlu memberikan kepada anak-anak canda dan juga perasaan senang dan bahagia. Keadaan lingkungan keluarga yang penuh dengan kasih sayang dan cinta akan menumbuhkan kejiwaan dan mental anak-anak. Dan ini tidaklah cukup hanya diucapkan, namun lebih kepada praktik dari kasih sayang dan rasa cinta dari orang tuanya.

Jika demikian, maka seorang anak akan merasa bahagia berada di lingkungan para pendidiknya. Bentuk kasih sayang dan candaan seorang pendidik terhadap anak didiknya dengan memasukkan perasaan senang kepada diri mereka merupakan perkara yang sangat dianjurkan di dalam Islam. Hal tersebut bisa ditampakkan dengan bentuk pertanyaan tentang keadaan anak-anak tersebut atau mainan yang mereka miliki.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-2)

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16213-nasihat-ulama-seputar-pembinaan-anak-usia-dini-bagian-ke-2-ustadz-kholid-syamhudi-lc/